Football

Serial Jodha Akbar Diduga Tidak Seperti Sejarah Aslinya

Posted by

Serial Jodha Akbar Diduga Tidak Seperti Sejarah Aslinya

Di India, banyak serial yang diangkat dari kisah nyata. Sebut saja, Mahabharata, The Adventures of Hatim, Ramayana dan beberapa judul lainnya.

Tapi saat ini ada satu yang sedang mendapatkan sorotan dari masyarakat India, yaitu serial Jodha Akbar. Pasalnya, drama yang diproduseri oleh Ekta Kapoor itu dituding sudah memutar balikkan sejarah.

Sebuah kelompok masyarakat yang mengatasnamakan keluarga Rajput menyatakan bahwa Jodha yang didalam serial dikisahkan menikah dengan Akbar, sebenarnya tak pernah menikah dengan Akbar. Cerita yang benar adalah, Jodha menikah dengan anak Akbar, Jahangir
http://cuyexsputra.blogspot.com/2015/01/serial-jodha-akbar-diduga-tidak-seperti-sejarah-aslinya.html
Sementara itu, Ekta Kapoor sendiri berpendapat bahwa tak ada yang salah dengan serial yang dia buat. Karena dia memiliki pandangan tersendiri soal kisah rakyat.

" Saya selalu percaya bahwa komposisi dari cerita rakyat adalah 80 persen sejarah dan 10 persen dongeng. tak ada bukti bahwa semua kisah itu nyata. Ada yang bilang benar, ada juga yang bilang itu hanya cerita belaka. Akbar punya beberapa catatan dan kita semua tahu itu. Kita tak bisa mengatakan kalau hatinya tak pernah berubah dan memiliki perasaan yang lain terhadap putri dari kerajaan Rajput," ujar Ekta kepada Times of India.

Gara-gara protes inilah, Ekta juga sempat tak bisa tidur selama berhari-hari. Padahal, awalnya dia hanya ingin mengangkat sisi lain dari kisah Jodha dan Akbar.

Ekta mengakui bahwa kisah yang dia suguhkan memang tak benar-benar terp Saya pada sejarah. dia hanya memakai kisah asli sebagai gambaran, dan mengubah sisanya sesuai dengan interpretasinya sendiri.


Blog, Updated at: 2:47 AM

0 komentar:

Post a Comment

Berita