Football

Menggosok Gigi Keluar Darah? Ini Penjelasannya

Posted by

Ilustrasi Menggosok Gigi
Pernahkah anda Waktu menyikat Gigi keluar darah dan anda  menghentikan mengosok gigi sehingga berhenti membersihkannya. Berikut ini akan saya bagikan penjelasannya yang saya ambil dari Detikhealth.

Berikut ini penjelasanny, saat menggosok gigi dan keluar darah jangan berhenti mengosok gigi karena keluar darah itu ada radang di gusi anda.Dianjurkan untuk terus menggosok gigi sampai bersih.

Seperti dilansir Detikhealth "Berdarah saat sedang gosok gigi itu berarti ada peradangan. Ada jaringan gusi yang meradang. Terusin saja gosok giginya sampai bersih," kata mantan Ketua Ikatan Dokter Gigi Anak, Prof Heriandi Sutadi, drg, SpKGA (K), PhD, saat berbincang dengan detikHealth dan ditulis pada Kamis (25/9/2014)."

Jika takut menggosok gigi karena takut berdarah maka akan membuat peradangan semakin parah. Dan karang gigi akan semakin banyak. Karena karang gigi terbentuk dari sisa makanan yang tertinggal di gigi yang tidak dibersihkan atau kurang sempurna bersihnya. Maka dari itu dianjurkan ke dokter gigi tiap 6 Bulan sekali.

Seperti dikutip Detikhealth ""Itu makanya disarankan mengunjungi dokter gigi setiap 6 bulan sekali untuk membersihkan karang gigi," lanjut Prof Heriandi. detik.com""



Blog, Updated at: 7:16 PM

0 komentar:

Post a Comment

Berita