Football

Keburukan si "Mafia" La Nyalla Mataliti

Posted by

Kalian Tahu LA Nyalla Mataliti yang ketua KPSI (Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia ) tapi akhrir-akhir ini semakin terbongkar niatnya hanya ingin menjadi ketua umum PSSI,ini beberapa fakta tentang La Nyalla Mataliti. Dari awal dia itu sudah MAFIA.dipolitik juga sudah jadi mafia dengan jiwa preman.mari kita bahas La Nyalla Mataliti mulai dari karir politiknya dulu.

POLITIK

1.La Nyalla Mataliti ini mafia hebat. Punya basis massa kuat di ormas. Bekingan sana- sini.Di kalangan petinggi pemerintahan, khususnya Jawa Timur, La Nyalla ini menjadi sosok yang paling dihindari karena sifat premannya.Contoh nyata di tahun 2008 ketika Pilgub Jawa Timur. Awalnya La Nyalla ini jadi tim sukses cagub bernama Khofifah, namun membelot.Bukan cuma membelot, tapi juga menelikung Khofifah dan balik mendukung pasangan Karwo-Ipul. Uang jumlah besar bermain di sini..Dan akhirnya terpilihlah Karwo-Ipul sbg Gubernur-Wagub Jawa Timur, berkat telikungan, campur tangan, dan politik uang La Nyalla. Karena itulah Karwo merasa 'berhutang budi' dengan La Nyalla. Nyalla diberi jabatan sbg Ketua Kadin Jatim.Perlahan nama La Nyalla mulai terangkat. Namun, ya namanya aja jabatan dikasih, pelaksanaannya ya NOL besar.Proyek-proyek yang dikerjakan La Nyalla kebanyakan amburadul dan menggantung nasibnya hingga kini. Yang orang Jawa Timur pasti ngerti nih. Contoh nyata adalah Proyek Jalan Pasuruan- Probolinggo. Boro-boro selesai, yang ada Cuma ngabisin duit APBD. Rusak dlm waktu 3 bulan kurang. Lalu proyek flyover Pasar Kembang - Diponegoro, Surabaya. Cuma bisa bikin macet jalan. Sudah 6 bulan progressnya tak pernah bertambah!Kemudian proyek pembenahan jalan Bojonegoro-Cepu yang sampai kini Cuma tinggal janji dari kontraktor.Hubungan Karwo dan Nyalla ini seperti kacung dan tuannya. Apa yang Nyalla mau pasti dikasih. Contoh pembangunan "Kadin Institute".Contoh lagi ketika QPR akan menyambangi Surabaya untuk bertanding lawan Persebaya, Juli lalu. La Nyalla mendesak Karwo agar menolak ptd tsb.Jelas sekali bahwa Karwo menyimpan sesuatu. Yang jelas, ada apakah hingga seorang Gubernur Jatim takut dgn La Nyalla?Pasti ada sesuatu! Tidak mungkin tidak. Dan hubungannya pasti dengan terpilihnya Karwo sebagai Gubernur Jatim atas 'usaha' Nyalla.Dan hubungan Karwo - Nyalla bakal akan terus berlangsung hingga Pilgub Jatim nanti. Nyalla nyalon? Sepertinya begitu.

SEPAK BOLA

2.Tinggalkan sejenak tentang Karwo, sekarang mari membedah Nyalla ketika dia berkoar jadi Ketum PSSI yang gagal diakui FIFA..Sejak awal, memang Nyalla ini sering plinplan di KPSI. Sekarang bilang A, besobilang B, besoknya C, dan seterusnya.Dan kenapa memilih La Nyalla menjadi Ketua? Jelas lah, Gubernur Jatim aja takut, apalagi cuma KPSI.Tapi, sebenarnya La Nyalla ini jelas kalah jika head to head dengan PSSI. Seperti yang terjadi dalam kasus Diego Michiels.Pada kasus Diego, ketika Diego dalam perjalanan utk teken kontrak dgn Persija IPL, La Nyalla menyuruh preman2nya utk menculik Diego.Namun sebelum preman-preman La Nyalla berhasil menculik Diego, malah preman2 itu diculik balik oleh pasukan Kol. Jerry yg juga org PSSI.Sampai2 La Nyalla kebingungan. Nyalla juga sempat ampun -ampun ke PSSI, ketika itu. Bahkan sampai cium tangan bos Persija IPL.Dan sekarang, sifat preman Nyalla bakal mengantarkan dia ke kuburnya sendiri. Blunder demi blunder dilakukan Nyalla.Sampai akhirnya sekarang La Nyalla sedang bertengkar hebat dengan seorang Djoko Driyono.Pertengkaran La Nyalla dan Djoko Driyono terjadi krn saling lempar tanggung jawab tentang keikutsertaan Sriwijaya FC ke ACL.Sriwijaya FC merasa telah dijanjikan La Nyalla tentang keikutsertaan di ACL. Ketika ditanyakan ke Nyalla, Nyalla gugup tak bisa jawab.Akhirnya dilimpahkanlah ke Djoko Driyono. Djokdri merasa PT LI tak mampu memperjuangkan hal tsb, dan menyalahkan Nyalla.La Nyalla tak terima disalahkan, lalu memaki Djokdri. Djokdri merasa dilecehkan
Nyalla yg termasuk 'anak baru' di bola.Sedangkan Djoko Driyono adalah mafia bola yg lama berkecimpung. Akhirnya bertengkar hebat dengan La Nyalla.Dan sekarang La Nyalla mau bikin Timnas baru. Ini termasuk makar! Kalo jaman saya remaja di era Soeharto, sudah diculik itu La Nyalla :). Paling tidak rumahnya didatangi Koramil lah, buat dilubangi kepalanya.. Semakin lama semakin terlihat kepanikan La Nyalla.Bukan hanya faktor Sriwijaya FC yang menyulut pertengkaran Djokdri dan La Nyalla. Namun juga soal JC (joint committee).Kenapa JC terkesan diundur2? Ya karena yg minta dari kubu KPSI, JC sangat tidak menguntungkan La Nyalla cs.La Nyalla juga menekan Djoko Driyono agar menyiapkan kick off ISL pada September nanti, namun ditolak Djokdri dengan alasan tak ada biaya.Yap benar. Tak ada biaya lagi untuk memutar liga tandingan ala La Nyalla. ISL musim ini defisit hampir 35 miliar rupiah.

Bagaimana? Sudah tau kan siapa itu La Nyalla? Kenali dan amati sebelum didukung ya

Sumber :
Twitter
@FootballNesia


Blog, Updated at: 9:50 AM

1 komentar:

  1. Udah keliatan kok, klo Nyala cuma cari duit

    Udah tahu sepak bola kita mau hancur, eh dia nekat cari diut di tengah carut-marutnya

    hei keluarga Nyalla, tolong ingetkan dia. sebelum Allah turun tangan

    ReplyDelete

Berita