Football

Cara Memperbaiki Sleep dan Hibernate pada Laptop

Posted by

Cara Memperbaiki Sleep dan Hibernate pada Laptop

Tips Masalah Laptop

Cara Memperbaiki Sleep dan Hibernate pada Laptop. Kali ini akan saya bagikan tips untuk yang memiliki masalah sleep dan hibernate pada Komputer kalian. Kalau kalian sering meninggalkan komputer anda karena kesibukan lain pasti sudah familiar dengan fitur Sleep dan Hibernate di Windows. Dengan menggunakan Sleep di Windows maka komputer anda akan menggunakan daya terendah yang bisa digunakan dan memiliki respon cepat saat anda mengaktifkannya. Ini lebih cepat dibanding mematikan dan menghidupkan komputer anda lagi.
http://cuyexsputra.blogspot.com/2014/07/cara-memperbaiki-sleep-dan-hibernate-pada-laptop.html 
Nah Bagaimana kalau posisinya Laptop atau komputer kalian Sleep dan Hibernate nya hilang seperti gambar diatas?  Kalian bisa melakukan cara ini jika keadaan Laptop atau komputer kalian mengalami masalah diatas.

Install ulang driver

Cara ini kadang terlewati karena tampaknya tidak berhubungan, tapi tidak ada salahnya anda coba dulu. Pengalaman pribadi saya bahwa saat melakukan instalasi ulang driver Intel Graphic masalah ini hilang. Penyebab masalah anda mungkin sama atau disebabkan driver lainnya, saran saya cuma coba satu per satu. Anda bisa menggunakan Driver Sweeper untuk membersihkan driver hardware anda secara total, tapi sebelumnya harap mempersiapkan installer driver komputer anda terlebih dahulu. Teori saya pribadi entah kenapa driver ini mengacaukan pengaturan daya di Windows sehingga tidak mengenali setting yang telah ditentukan sebelumnya.

Mengaktifkan Sleep dan Hibernate secara manual

 Cara ini bisa dilakukan lewat CMD. cara masuk CMD tinggal tuliskan kata CMD di Run Windows. setelah sudah berada di CMD Kemudian ketikkan perintah berikut:
powercfg -h on Seperti gambar dibawah ini
http://cuyexsputra.blogspot.com/2014/07/cara-memperbaiki-sleep-dan-hibernate-pada-laptop.html

Perintah powercfg mengatur power configuration (pengaturan daya) di Windows, dan dengan menggunakan parameter -h on maka fungsi Hibernate dan Sleep akan diaktifkan secara manual.

Ya begitulah caranya semoga bisa membantu kalian dalam mengatasi dan memperbaiki Sleep dan Hibenate pada Laptop/Komputer 

Cara Memperbaiki Sleep dan Hibernate pada Laptop

 


Blog, Updated at: 2:54 PM

0 komentar:

Post a Comment

Berita