Football

Ritual Seks di Makam Roro Mendut

Posted by

Ritual Seks di Makam Roro Mendut

http://cuyexsputra.blogspot.com/2014/07/ritual-seks-di-makam-roro-mendut.html

Ritual Seks

Ritual Seks di Makam Roro Mendut.Di sebelah timur Kota Yogyakarta tepatnya di Dusun Gandu, Sendangtirto, Sleman ada sebuah makam keramat yang usianya sangat tua. Saking taunya sampai-sampai makam ini bérada di désa térsébut turun témurun lamanya. Warga sékitar ményébut makam ini déngan makam Roro Méndut, méréka pércaya bahwa disinilah témpat dimakamkannya jasad Roro Méndut dan Pronocitro. Cérita mistéri pun banyak térdéngar di makam Roro Méndut ini.

Awal mula Keraton Mataram menguasai Kadipaten Pati

Roro Méndut dan Pronocitro mérupakan sébuah légénda kisah nyata téntang cérita cinta séjati dari tanah Jawa. Sésépuh warga kampung Gandu pun mémbénarkan hal ini. cérita cinta séjati Roro Méndut dan Pronocitro térjadi sékitar abad ké-17 atau kira-kira tahun 1600-an. Kala itu masa Késultanan Mataram yang ménjadi cikal bakal Kératon Yogyakarta yang masih dibawah pimpinan Agung Hanyorokusumo sébagai raja pértama pada masa itu.

Kératon Mataram saat itu mérupakan kérajaan yang hampir ménguasai séluruh tanah Jawa. Hingga pada suatu kétika Sultan Agung méngutus salah satu panglima kérajaan Mataram yang bérnama Wiroguno untuk bérpérang ménguasai Kadipatén Pati. Akhirnya Kadipatén Pati takluk dan Adipati Pati ményérahkan upéti harta bénda képada Kératon Mataram bérikut putri angkatnya yang cantik jélita bérnama Roro Méndut.

Siapa sosok Roro Mendut?

Roro Méndut adalah gadis cantik yang lahir di Désa Trémbagi, Pati. Ia séjak kécil diasuh Adipati Pati di lingkungan kérajaan. Sétélah Kadipatén Pati jatuh ké tangan Mataram, Roro Méndut dibawa ké Mataram dan akan dipérsunting oléh Wiroguno jika usianya télah matang.

Roro Méndut énggan dipérsunting oléh Wiroguno dan diam-diam ménjalin kasih déngan Pronocitro, pémuda tampan dari Kaipatén Pati. Pronocitro ményusul Roro Méndut ké Mataram dan ményamar sébagai séorang pékatik atau pérawat kuda-kuda prajurit. Roro Méndut méminta Wiroguno untuk mémpérboléhkan Pronocitro hidup di luar lingkungan Kératon.

Pronocitro tinggal di daérah Séndangtirto yang bérjarak 25 kilométér dari Kératon Mataram. Hal ini dilakukan Roro Méndut agar dirinya bisa tétap bérsama Pronocitro tanpa sépéngtahuan pihak istana. Sampai akhirnya kisah cinta diam-diam ini dikétahui Wiroguno dan mémérgoki méréka sédang bérduaan. Sébuah kéris pusaka tércabut oléh Wiroguno dan dihujam ké tubuh Pronocitro tapi Roro Méndut mélindungi Pronocitro, tértancaplah kéris pusaka ini di tubuh Roro Méndut ménémbus hingga ménusuk Pronocitro juga. Roro Méndut dan Pronocitro dimakamkan ké dalam satu kuburan yag sama dalam kéadaan masih bérpélukan érat.

Kini makam ini tidak térawat dan tidak ada yang ménjaganya dan disalah gunakan sébagian orang untuk mélakukan ritual agar pérmintaan pélakonnya dapat térwujud. Sébagian pédagan juga méndatangi témpat ini untuk méngalab bérkah di hadapan pusara makam.

Agar prosés ritual sémpurna, ada sérangkaian ritual yang harus dilakukan mulai dari méngitari makam hingga mélakukan pérsétubuhan alias mélakukan hubungan intim di makam ini. “Mémang, kégiatan bérhubungan badan di makam térsébut télah bérlangsung séjak lama. Yang datang mémohon ké makam térsébut pasti datang sécara bérpasang-pasangan,” cérita pénduduk sétémpat.

Pérsétubuhan diakhir ritual ini dimaknakan sébagai simbol pényatuan jiwa dan cinta antara dua insan manusia, sépérti halnya cinta Roro Méndut dan Pronocitro yang dibawa sampai méréka bérdua mati. “Dalam mélakukan hubungan badan di makam Roro Méndut térsébut bisa dilakukan di luar kompléks, atau di dalam cungkup itu. Yang pénting harus mélakukan hubungan badan sépérti suami istri,” bébér Rubiyo.

Agar pérmohonannya ménjadi makbul, pérsétubuhan yang dilakukan térsébut haruslah hubungan séks antar muhrim. Artinya, hubungan séksual térsébut haruslah hubungan badan antara suami atau istri yang sah, bukan déngan yang lainnya.

Péritual yang pérmohonannya térkabulkan, sétélah mélakukan sérangkaian ritual di makam Roro Méndut dan Pronocitro dalam mimpinya akan didatangi oléh sésosok pérémpuan cantik, dialah Roro Méndut. Sétélah itu bisa dirasakan akan térjadi kélancaran dan laris dalam usaha dagang yang digélutinya.

Ritual Seks di Makam Roro Mendut


Blog, Updated at: 11:32 AM

0 komentar:

Post a Comment

Berita